Ustadku

Istiqomah Itu Berat

Bismilah walhamdulilah, segala puja dan puji bagi Allah STW, tuhan yang maha sempurna, yang telah memberikan kita nikmat dimana dan kapan saja. sholawat salam teriring bagi kepada  junjungan alam baginda rasul nabi besar Muhammat SAW, semoga kelak kita mendapatkan syafaat nanti dihari kiamat.  Sahabat ustadku sekalian dimana pun anda berada, semoga kita selalu berada dalam kebaikan Allah di dalam hidup kita.

Allah SWT memberikan perintah kepada kita,  yang dimana perintah itu pasti ada manfaat, kebaikan, keberkahan, dan tentunya memiliki nilai ibadah yang dicatat sebagai pahalah disisi Allah SWT. Setan tidak akan pernah bosan untuk mengoda hamba-hambanhya Allah, karena itu sudah menjadi janji dari iblis dan bala tentaranya untuk mengoda anak adam, agar menjadi teman mereka dineraka nanti. Mereka tidak hanya menggoda pendosa tapi mereka juga menggoda sang ahli ibadah sekalipun.

Maka sangat dibutuhkan keistiqomahan, didalam beriman dan bertqwa kepada Allah SWT, dibutuhkan keteguhan hati didalam menjalankan agama-agama Allah SWT. Seperti dalam QS Fushilat [41]: 30

اخَافُو أَلَّا الْمَلَائِكَةُ عَلَيْهِمُ تَنَزَّلُ اسْتَقَامُوا ثُمَّ للَّهُا رَبُّنَا قَالُوا الَّذِينَ إِنَّ تُوعَدُونَ كُنْتُمْ لَّتِيا بِالْجَنَّةِ وَأَبْشِرُوا تَحْزَنُوا وَلَا

Innallażīna qālụ rabbunallāhu ṡummastaqāmụ tatanazzalu 'alaihimul-malā`ikatu allā takhāfụ wa lā taḥzanụ wa absyirụ bil-jannatillatī kuntum tụ'adụn “Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: “Tuhan kami ialah Allah” kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka (istiqomah), maka malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan: “Janganlah kamu takut dan janganlah merasa sedih; dan bergembiralah dengan jannah (surga) yang telah dijanjikan Allah kepadamu.” 

Ketika anda sudah beriman dan kemudian anda beribadan,dan kemudian anda beristiqomah, karena ujian-ujian untuk orang yang istiqomah itu berat.

Ada beberapa orang yang hari ini ini berhijab kemudian hari dia melepas kembali jilbabnya, ada juga artis yang keluar dari dunia enterteiment dan dia mengatakan akan menjadi orang lebih baik kemudian diapun mulai bingung bagaimana dengan biaya hidupnya, akhirnya dia pun kembali. Karena hal inilah Allah SWT mengirimkan malikatnya kepada orang yang beristiqomah, agar dia tidak kembali kejalan yang tidak baik dan benar, sehingga mereka dihibur agar tidak takut dan tidak bersedih, Karena rejeki sudah di atur oleh Allah SWT.

Kalau yang tidak taat kepada Allah saja rejekinya masih bisa dijamin, maka orang yang beristiqomah tidak perlu takut  untuk kehilangan rezeki, mungkin Allah mempunyai cara lain untuk memberikan kita rejeki atau  mungkinakan dilipat gandakan olehnya. Bisa jadi rezeki yang kita tahan karena keistiqomahan, dan kemudian Allah lipat gandakan, karena kesabaran kita dalam istiqomah. Semoga Allah SWT memantapkan keimanan kita dan memantapkan keistiqomahan kita untuk selalu berada dijalanya.